Template Style Suwanda Sitorus /* ---------------------------------------------- Blogger Template Style Name Template : Picture Wanda Windows Designer : Josh Peterson Author : Suwanda Sitorus Redaktur : Suwanda Sitorus Url : plus.google.com/+SuwandaSitorus/about Updated by : Blogger Team Suwanda Sitorus This free Blogger template is licensed under the Creative Commons Attribution 3.0 License, which permits both personal and commercial use. However, to satisfy the 'attribution' clause of the license, you are required to keep the footer links which provides due credit to its authors and supporters. For more specific details about the license, you may visit the URL below: http://creativecommons.org/licenses/by/3.0/ http://creativecommons.org/licenses/by/3.0/deed.id ----------------------------------------------- */
teamd4f.net
http://suwandasitorus.blogspot.com/#

Senin, 29 Desember 2014

Percepat kinerja komputer dengan Menambahkan RAM | Percepat kinerja PC / laptop anda

Kinerja komputer lambat, tapi budget kurang mencukupi untuk membeli Motherboard + processor anyar yang lebih mendukung untuk kinerja komputer lebih cepat. Tapi ada cara untuk mengatasi kecepatan PC lambat tanpa mengganti komponen mahal seperti Motherboar + processor.Jika Anda ingin mempercepat komputer Anda dengan cara mudah dan biaya efektif, cukup menambahkan modul RAM.

RAM atau Random Access Memory adalah penyimpan data sementara,di mana komputer Anda menyimpan file yang diperlukan untuk tetap menjalankan program yang sedang dijalankan.Dengan RAM yang besar, komputer dapat menyimpan lebih banyak file dan mengelola banyak aplikasi yang dijalankan secara bersamaan.

Jika komputer Anda kehabisan RAM,akan memanfaatkan sebagian dari ruang hard disk drive untuk menyimpan data sementara.Di sinilah timbul masalah kecepatan, ketika ada pertukaran data antara hard drive dan RAM.Tidak seperti dalam RAM, komputer sayangnya tidak memiliki akses berkecepatan tinggi untuk data yang tersimpan dalam hard drive.

Jika Anda menjalankan program 700MB hanya dengan RAM 512MB, komputer Anda akan panik memindahkan data bolak-balik antara hard drive dan RAM. Meskipun komputer Anda bekerja dua kali lebih keras, akan tampak lamban dan tidak responsif karena hard drive kecepatan data transfer cenderung kurang maksimal. Jika proses transfer data antara Hard drive ke RAM yang kurang maksimal ini berlanjut dalam jangka panjang, tentunya akan melemahkan komputer Anda dan menyebabkan sistem crash.

Untuk menikmati waktu respons lebih cepat dengan komputer Anda, meningkatkan ukuran RAM atau upgrade.Untuk pengguna komputer rata-rata, 1GB RAM cukup baik. Untuk gamers dan bagi anda yang berkecimpung di dunia desain grafis, tentunya membutuhkan RAM dengan kapasitas lebih besar lagi.

Biasanya untuk mempercepat kinerja PC banyak yang menggunakan tools pihak ketiga tapi untuk cara ini hanya sedikit hacking untuk melakukan itu semua gak harus memakai tools untuk membantunya, oke langsung aja.

Pertama yaitu percepat tampilan desktop, coba sobat perhatikan kalo banyak icons pastinya rada lemot kan? supaya cepat seperti kilat buka jendela Run caranya klik windows+R biar cepetnya kemudian ketik “regedit” tanpa tanda petik, lalu cari :
HKEY_CURRENT_USER/Control Panel/Dekstop

Kemudian pada :
MenuShowDelay sobat ganti dengan angka 0
jika sudah tutup jendela Registry dan lakukan refresh.
Langkah kedua masuk ke System Properties caranya klik start kemudian pilih My Computer dan klik kanan pilih Properties.

properties Percepat kinerja PC

Selanjutnya pilih tab Advanced pada tab ini terdapat 3 tombol setting pilih yang performance selanjutnya pilih Adjust For Best Performance, lalu klik Apply.
Setelah klik Apply tadi tunggu beberapa saat jika sudah windows sobat akan berubah ke windows klasik biarkan dahulu. Klik tab sebelahnya Advanced dan klik change,

properties3 Percepat kinerja PC
Pada bagian ini untuk merubah Virtual Memory yang mana adalah space untuk membantu kinerja memory aslinya atau disebut RAM pada settingan ini akan menggunakan ruang Hardisk.
Pada sub menu Custome Size isikan kolom pada initial size “MB” contoh jika RAM sobat 1G=1000MB kalikan 2 =2000MB dan kemudian pada kolom maximum size “MB” kalikan 2 lagi jadi 2000MB x 2 jadi 4000MB untuk contoh diatas saya kebetulan menggunakan RAM 2046MB, jika sudah klik set dan klik OK.

properties4 Percepat kinerja PC
Kembali ke System Properties masih pada tab Advanced sobat pilih Startup and Recovery,
terdapat 2 kolom yang berisi angka 30 ubah nilai tersebut menjadi 3 seperti pada contoh diatas kemudian hilangkan tanda centang pada Automatically restart lalu klik OK.
Jika sudah silahkan sobat ganti tampilan windows sobat ke semula, yang tadinya masih dalam tampilan windows klasik.

Sumber : http://dokumentasi-untukindonesia.blogspot.com/2014/12/kumpulan-gosumber-by-suwanda-sitorus.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar