Template Style Suwanda Sitorus /* ---------------------------------------------- Blogger Template Style Name Template : Picture Wanda Windows Designer : Josh Peterson Author : Suwanda Sitorus Redaktur : Suwanda Sitorus Url : plus.google.com/+SuwandaSitorus/about Updated by : Blogger Team Suwanda Sitorus This free Blogger template is licensed under the Creative Commons Attribution 3.0 License, which permits both personal and commercial use. However, to satisfy the 'attribution' clause of the license, you are required to keep the footer links which provides due credit to its authors and supporters. For more specific details about the license, you may visit the URL below: http://creativecommons.org/licenses/by/3.0/ http://creativecommons.org/licenses/by/3.0/deed.id ----------------------------------------------- */
teamd4f.net
http://suwandasitorus.blogspot.com/#

Selasa, 04 Juni 2013

Cara Split File Menggunakan WinRAR

Berbagi file melalui internet merupakan hal yang lumrah dilakukan saat ini. Dengan menggunakan cloud storage, kamu bisa berbagi file apa saja kepada siapa saja, dimana saja. Dengan perkembangan teknologi sekarang ini, kamu bahkan bisa berbagi file yang berukuran besar dengan mudah.

 Bagi kamu yang ingin berbagi file berukuran besar, ada baiknya kamu memecah/ split file tersebut menjadi beberapa bagian yang berukuran kecil. Untuk membagi/ split file yang berukuran besar, kamu bisa menggunakan WinRAR.

 Selain membagi file berukuran besar menjadi beberapa file berukuran kecil, proses ini juga dapat mengkompresi/ compress file.

 
 Cara Split File menggunakan WinRar

   
  • Klik kanan pada file yang ingin di-split, pilih Add to archive.
     
        
  • WinRar akan memberi nama file secara otomatis, namun bisa kamu ubah sesuai dengan keinginan kamu.
     
        
  • Pada pilihan Split to volumes, kamu bisa masukkan ukuran maksimal tiap file atau pilih ukuran file yang diinginkan dari menu drop down. Pada contoh dibawah ini, ukuran file ditentukan sebesar 5MB untuk setiap file.
     
        
  • Klik OK dan tunggu beberapa saat. WinRar akan mengkompres file, kemudian memecah/ split file menjadi beberapa bagian.

 Setelah proses selesai, kamu akan memperoleh hasil split file yang berukuran kecil sehingga lebih mudah untuk di-upload ke online storage yang kamu inginkan.

 Untuk menggabungkan file rar yang di-split, kamu cukup meletakkan setiap file hasil split ke dalam 1 folder, kemudian klik kanan dan pilih Extract Here.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar